PostPress ReleasePrograms

Penandatanganan MoU Kerjasama IHAP dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat

PRESS RELEASE

Penandatanganan MoU Kerjasama IHAP dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat

Pada hari Jumat (14/09/2018) bertempat di  Kantor Kabupaten Manggarai Barat  telah dilaksanakan penandatanganan MoU Program Free2Choose antara Instituta Hak Asasi Perempuan (IHAP) dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Dalam hal ini penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Direktur IHAP ( Mirawati) dengan Bupati Manggarai Barat (Agustinus CH Dula), Kepolisian Resort Manggarai Barat yang diwakili oleh Kepala Unit PPA (Edwin E Wathumlawar), Sekolah Menengah Atas yang diwakili oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Komodo (Agustinus Bayuwarta S.Pd), dan Egenius Alviando Erwindo sebagai perwakilan dari kelompok remaja SMART (Sahabat Remaja Manggarai Barat).

Free2choose adalah program Penguatan Layanan Kesehatan Seksual dan Reproduksi
Komperhensif Bagi remaja Lintas Kelompok Dalam Upaya Pemenuhan HKSR Remaja di
Kabupaten Manggarai Barat dan Timor Tengah Utara, program ini dilaksanakan dari tahun 2018
hingga 2020.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur IHAP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas penandatanganan kerjasama yang telah dilakukan. Selanjutnya diharapkan dengan Program Free2Choose ini terbangun komitmen bersama, kemitraan sejajar dan pembagian peran antara pemerintah, masyarakat sipil dalam pelaksanaan program penguatan layanan kesehatan seksual dan reproduksi yang komprehensif bagi remaja ragam identitas, sebagai upaya pemenuhan HKSR remaja di Kabupaten Manggarai Barat.

Dalam kesempatan ini pula Bapak Agustinus CH Dula menyematkan pin kepada 5 orang anggota SMART sebagai organisasi remaja yang menyuarakan isu dan edukasi HKSR (Hak Kesehatan Seksual Reproduksi) remaja.

Comment here