22

Tips Pacaran Seru Ala Sobat ASK

Pacaran itu gampang – gampang susah. Kadang kamu bakal seneng banget sampai kamu loncat – loncat kegirangan, kadang kamu bakal dibikin kesel dan sedih banget sampai kamu cuma mau sembunyi dibalik selimut dan nagis – nangis. Tapi buat Sobat ASK, satu hal yang pasti : pacaran itu harusnya nggak membosankan dan nggak cuma untuk “begituan”.

Ada banyak banget kok hal seru yang bisa kalian lakuakan barengpacarmu agar hubungan kalian tetep seru, nggak membosankan dan (ini yang paling penting) sehat buat kalian berdua. Misalnya begini nih….

  1. Bikin Sesuatu Bareng

Maksudnya bukan bikin anak ya. Kamu sama dia bisa bikin proyek kecil seru – seruan berdua. Kalau misalnya dia jago gambar dan kamu jago bikin cerpen, kalian bisa bikin blog lucu – lucuan yang isinya cerpen kamu dan dikasih gambar karya dia. Bikin sesuatu bareng yang sesuai dengan hobi kalian masing – masing bisa bikin hubungan kalian jadi makin asik! Soalnya, menurut Sobat ASK, nggak ada yang lebih mengesalkan daripada harus mengorbankan ketertarikan atau cita – cita pribadi demi pacaran. Kalau kalian bisa slaing membantu, mengapa kalian saling menghalangi?

  1. Nongkrong Sama Teman – Teman Kalian

Kalau gara – gara pacaran kamu jadi jauh sama temen – temen kamu, apalagi keluarga kamu, kayaknya hubunganmu sudah nggak sehat tuh. Sayang sih sayang, tapi alam semesta ini kan isinya bukan pacar kamu saja. Mending kamu nongkrong, jalan – jalan atau melakukan sesuatu bareng temen – temen kalian. Lumayan kan, kamu jadi kenal dengan teman – temannya dan dia pun kenal dengan teman – teman mu.

  1. Patungan Bukan Traktiran!

Bung dan Nona, kamu itu pacaran sama manusia, bukan sama kartu kredit. Betapa nestapanya kehidupan seseorang yang harus mentraktir kekasihnya ini itu setiap saat, sehingga setiap malam mingguan ia makan di restoran mewah dan nongkrong di kafe – kafe trendi, tapi sepanjang sisa pekan ia Cuma kuat buat beli Indomie dan terdampar di angkringan. Saat pacaran, kalian itu bertanggung jawab untuk satu sama lain. Bukan Cuma bertanggung jawab sama diri kalian sendiri, namun juga tidak berarti kamu harus jadi malaikat penyelamat dan dompet berjalan buat si dia. Nggak ada malunya kok patungan untuk makan atau jalan bareng. Malah bakal lebih seru, karena kalian bakal belajar berbagi.

  1. Ngobrol Berdua

Yang diobrolin bisa macam – macam lho. Mulai cerita soal kebaperan masing – masing, saling tukar ide, sampai curhat soal cita – cita dan impian kalian. Meluangkan waktu untuk ngobrol mendalam dan santai dengan dia bakal bikin kamu terbiasa jujur dan terbuka satu sama lain, menghargai pendapat satu sama lain dan yang paling penting terbiasa mendengar, bukan menceramahi.

  1. Lakukan Hal Yang Baru

Pacaran itu harusnya membuatmu jadi orang yang lebih baik memperluas sudut pandangmu, bukan malah bikin kamu jadi orang yang nggak berkembang. Jadi, nggak ada salahnya kalian cari kegiatan baru dan nggak terduga. Patungan buat jalan – jalan bareng ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi. Iseng – iseng jalan kaki dan makan makanan yang belum pernah kalian coba. Mampir ke pameran atau konser yang tampak seru. Nongkrong bareng dengan teman – teman baru, dengarkan percakapan dan cara pikir yan beda, dan bikin hidupmu makin berwarna. Percaya deh, kamu rugi kalau pacaran, tapi hidupmu begitu – begitu saja.

 

Sumber : www.sobatask.net

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *